Pratinjau dan Prediksi Pertandingan Ukraina vs Inggris

Waktu: Sabtu, 3 Juli 2021 jam 22:00 (Perempat Final)

Ukraina dan Inggris bertemu di tempat netral (Italia) di Stadio Olimpico Roma untuk pertandingan perempat final terakhir dengan Three Lions terlihat lebih dominan untuk menang dan Ukraina dianggap sebagai underdog untuk tembakan di final. Ukraina datang dari kemenangan keberuntungan melawan tim Swedia dengan gol terlambat dari Artem Dovbyk arsitek Zincheko yang mencetak gol awal selama babak pertama. Inggris tetap dominan selama turnamen Euro dan datang dari kemenangan melawan Jerman dengan dua gol dari Harry Kane dan Raheem Sterling. Ukraina meskipun memiliki keberuntungan di pihak mereka selama babak penyisihan grup dan babak sistem gugur, akan menghadapi tim kelas dunia. Ini adalah pilihan yang mudah, mayoritas mendukung Inggris untuk menang dan mereka berharap tidak terbukti salah.

Ukraina

Mereka hanya mencetak tiga gol dalam 7 pertemuan sebelumnya dengan Inggris di mana empat pertandingan terakhir hanya menghasilkan 4 gol secara total. Mereka hanya sebelumnya bertemu perempat final di turnamen besar selama dunia 2006 dan mereka dikalahkan 3-0 oleh Italia. Andriy Yarmolenko telah terlibat langsung dalam 5 dari 8 gol untuk Ukraina dengan mencetak 2 dan dengan 3 assist menjadi sejajar dengan Andriy Shevchenko (pelatih saat ini) 4 gol dan 1 assist di turnamen besar. Shevchenko yakin bahwa mereka tidak akan kalah tanpa perlawanan dan telah berjanji kepada para penggemar bahwa mereka tidak akan pergi diam-diam meskipun semua rintangan menumpuk melawan mereka, ini akan menjadi janji yang sulit untuk ditepati.

Formasi tim: 3-5-2

Kemungkinan Lineup Awal.

Penyerang: Roman Yaremchuk (CF) Andriy Yarmolenko (CF)

Gelandang: Oleksandr Zincheko (LB) Mykola Shaparenko (CM) Taras Stepaneko (CM) Sergiy Sydorchuk (CM) Oleksandr Karavaev (RB).

Bek: Mykola Mativiyenko (CB) Sergey Krystov (CB) Illia Zabarnyi (CB)

Kiper: Heorhiy Bushchan (GK).

Cedera/diragukan pemain : Artem Besedin (Cedera lutut) Denys Popov (cedera betis) Aleksandr Zubkov (cedera betis.

Inggris

Hanya Italia yang datang dengan rasio kebobolan lebih rendah (2,1) dengan Inggris menyusul dengan (2,7) dan mereka telah melihat tembakan tepat sasaran terendah hanya 8 dalam 4 pertandingan (2 per pertandingan). Mereka hanya kalah 1 pertandingan dalam 7 pertemuan sebelumnya dengan Ukraina (menang 4, seri 2) dua pertemuan terakhir mereka berakhir imbang. Ketiga singa itu pernah bertemu dengan Ukraina sebelumnya di pertandingan Euro 2012 di mana mereka menang 1-0 di babak penyisihan grup. Inggris adalah satu-satunya tim yang mencatatkan clean sheet di semua 5 pertandingan di Euro 2020. Tiga pertandingan perempat final sebelumnya berakhir dengan perpanjangan waktu dan adu penalti. Raheem Sterling telah mencetak 3 dari empat gol dan hanya dua pemain yang pernah mencetak lebih banyak (Wayne Rooney & Alan Shearer).

Formasi tim: 3-4-3

Penyerang: Sterling (LF) Kane (CF) Saka (RF)

Gelandang: Shaw (CM) Rice (CM) Philips (CM) Trippier (CM)

Bek: Maguire (CB) Stones (CB) Walker (CB)

Kiper: Pickford (GK)

Pemain cedera/ragu-ragu: Saka diragukan.

Head-to-head

2 hasil imbang pada pertemuan sebelumnya.

Prediksi Pertandingan.

Inggris lolos (1,48)

Lebih dari 2,5 gol (2,09)

BTTS TIDAK (1,60)

Author: Meghan Nguyen