Pratinjau dan Prediksi Pertandingan Swiss vs Spanyol

Waktu: Jumat, 2 Juli 2021 jam 19:00, Perempat Final Euro

Perempat final di sini dengan Swiss dan Spanyol bertemu di Rusia (St Petersburg Stadium) untuk set pertama pertandingan ini. Swiss melawan segala rintangan berhasil bangkit dari kerugian dua gol untuk mengalahkan pemegang saat ini Prancis dalam adu penalti dan mencari kemenangan besar lainnya. Spanyol juga datang dari kemenangan penting melawan Kroasia setelah bermain imbang selama waktu normal (3-3), gol dari Alvaro Morata dan Mikel memastikan kemenangan selama perpanjangan waktu, berakhir dengan kemenangan (5-2) melawan Kroasia. Tim Spanyol jelas difavoritkan memasuki pertandingan ini tetapi tim Swiss ingin membuktikan kemenangan terakhir mereka bukan hanya keberuntungan tetapi hasil kerja keras dan ketekunan. Artikel ini akan membahas statistik head to head, taktik tim, kemungkinan susunan pemain, dan akhirnya prediksi pertandingan.

Swiss

Ini akan menjadi perempat final pertama mereka di Turnamen Kejuaraan Euro dan menghadapi Spanyol untuk pertama kalinya di Euro. Namun mereka telah menghadapi mereka di UEFA Nations League dua kali dan sekali dalam pertandingan persahabatan internasional. Swiss berhasil mengonversi 25% tembakan tepat sasaran (3/12) selama babak 16, peningkatan yang mengesankan dari sebelumnya 8,5% selama babak penyisihan grup (4/47). 3-4-1-2 Manajer Vladimir telah terbukti efektif dan dengan absennya Xhaka karena skorsing dalam pertandingan melawan Prancis, pelatih kemungkinan besar akan mendatangkan Edimilson Fernandes untuk mengisi kekosongan dan mempertahankan formasi yang sama.

Formasi tim: 3-4-1-2

ke depan; Haris Seferovic (CF) dan Bree Embolo (CF).

Gelandang; Steven Zuber (LM) Edimilson Fernandes (CM) Remo Freuler (CM) Silvan Widmer (RB)

Pembela; Ricardo Rodriguez (CB) Manuel Akanji (CB) Nico Elvedi (CB)

Penjaga gawang; Yann Sommer (GK).

Cedera/diragukan: Granit Xhaka absen karena suspensi otomatis.

Spanyol

Ferran Torres dari La Roja telah terlibat dalam 8 gol dalam 9 penampilan terakhir untuk Spanyol di turnamen besar (7 gol dan 1 assist) dan jika dia melakukannya lagi, dia akan menjadi pemain Spanyol pertama yang mencetak tiga gol berturut-turut, setelah sudah mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir di Turnamen Euro 2020. Ini akan menjadi kemenangan wajib bagi Spanyol dengan pasukan Luis Enrique ingin mengangkat piala. Semua mata akan tertuju pada Morata, Ferran dan Sarabia untuk menimbulkan masalah di lini belakang Swiss. Pasukan Enrique setiap kali mereka mencapai final, mereka telah berhasil mengangkat trofi dan mencari kemenangan di tempat netral. Sisi Spanyol tidak boleh meremehkan kekuatan underdog seperti yang dilakukan Prancis dan Luis meski mengamankan kemenangan tipis melawan Kroasia di perpanjangan waktu. Swiss memiliki kecenderungan untuk bangkit dan tidak mudah untuk didesak.

Formasi tim: 4-3-3

Penyerang: Pablo Sarabia (RF) Alvaro Morata (CF) Ferran Torres (RF)

Gelandang:

Pembela:

Kiper:

Cedera/pemain yang diragukan: Tidak ada cedera atau dilaporkan semua pemain dalam kondisi sangat baik untuk memulai.

Head-to-head

2 seri 1 kemenangan untuk Spanyol di UEFA Nations League terakhir mereka.

Prediksi Pertandingan.

Spanyol menang (1,68)

Di bawah 2,5 (1,88)

BTTS Ya (1.94)

Author: Meghan Nguyen