Pratinjau dan Prediksi Pertandingan Portugal vs Prancis

Waktu : Rabu, 23 Juni 2021 Jam 22.00 (Grup F)

Dua beban berat sepak bola internasional naik ke panggung dalam pertandingan penyisihan Grup Euro terakhir mereka. Menjelang kualifikasi untuk babak 16 besar, Portugal mengikuti Prancis dengan 3 poin sementara Prancis memimpin dengan 4 poin di klasemen. Sisi Portugal menghadapi kekalahan memalukan melawan Jerman (2-4) selama akhir pekan sementara Prancis menyamakan kedudukan dengan tuan rumah Hungaria dalam garis skor 1-1. Laga larut malam akan dimulai secara bersamaan dengan Hungaria vs Jerman di Allianz Arena tetapi mayoritas ingin melihat keduanya bertanding di tempat netral (Puskàs Arena, Hungaria). Empat pertandingan terakhir antara Portugal dan Prancis hanya menghasilkan 3 gol 2 untuk Prancis dan 1 untuk Portugal.

Portugal

Ini adalah pertandingan ke-5 mereka menghadapi Prancis di turnamen besar dan pertemuan pertama kedua tim di tingkat penyisihan grup. Empat pertemuan mereka sebelumnya terjadi di semifinal Euro 1984, 2000, 2016 dan Piala Dunia 2006. Pencetak gol nomor satu Portugal di semua pertemuan Cristiano Ronaldo belum mencetak gol melawan Prancis dan merupakan satu-satunya tim yang telah menghadapi beberapa kali. tanpa mencetak satu gol pun. Striker pemenang Ballon d’Or ini ingin mengakhiri kutukan pencetak golnya melawan Prancis di Hungaria. Diogi Jota, Bruno Fernandes dan Ronaldo ditugaskan untuk mengalahkan lini belakang Prancis yang terbukti sulit ditembus.

Formasi tim: 4-1-4-1

Kemungkinan Lineup Awal

Penyerang Cristiano Ronaldo (CF)

Gelandang Serang Diogo Jota (LF) William Carvalho (CM) Bruno Fernandez (AM) Bernardo Silva (RF).

Gelandang Danilo Pereira (CM)

Bek Raphael Guerreiro (LB) Ruben Dias (CB) Pepe (CB) Nelson Semedo (RB).

Kiper Rui Patricio (GK)

Pemain cedera/ragu-ragu : Nuno Mendes (LB) & Joào Félix (CF).

Perancis

Prancis tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan penyisihan grup terakhir mereka dengan memenangkan total 7 pertandingan dan seri empat kali. Setelah bermain imbang 1-1 dengan Hungaria, Prancis menjadi satu-satunya tim yang menghindari kekalahan di lebih banyak pertandingan saat kalah dari lawan di babak kedua dalam sejarah Kejuaraan Eropa dengan menang 4 kali dan seri 2 kali. Antoine Griezmann telah mencetak total 11 gol untuk Prancis dan hampir mengalahkan rekor yang dibuat oleh Thierry Henry (12) jika ia berhasil mencetak gol di Hungaria. Karim Benzema belum mencetak gol untuk Prancis dalam 9 pertandingan di Euro dan memiliki 27 gol dari semua kompetisi klub, meskipun awal yang lambat untuk Penyerang Prancis (Griezmann, Mbappe & Benzema) Didier Deschamps telah menyatakan kepercayaannya pada timnya meskipun hasil imbang yang mengecewakan dari Hongaria dan telah secara terbuka menyatakan bahwa tim ini fit untuk memenangkan Euro 2020.

Formasi tim: 4-3-1-2

Kemungkinan Lineup Awal.

Penyerang Kylian Mbappe (CF) & Karim Benzema (CF)

Penyerang tengah Antoine Griezmann (AM)

Gelandang Adrien Rabiot (CM) Ng’olo Kante (CDM) Paul Pogba (CM).

Bek Lucas Digne (LB) Presnel Kimpembe (CB) Raphael Varane (CB) Benjamin Pavard (RB)

Kiper Hugo Lloris.

Pemain cedera/ragu-ragu: Ousmane Dembele karena cedera lutut diperkirakan Awal Agustus.

Head-to-head

Portugal 1 menang, 1 Seri, 3 Menang Prancis.

Prediksi Pertandingan

Gambar (3.20)

BTTS TIDAK (1.83)

Di bawah 2,5 gol (1,69).

Author: Meghan Nguyen