Pratinjau dan Prediksi Pertandingan Italia vs Spanyol

Waktu: 6 Juli 2021 jam 22:00 (Semi Final)

Italia menghadapi Spanyol di Stadion Wembley malam ini dalam pertandingan semifinal pertama Euro 2020. Dasi ini menjanjikan untuk menjadi salah satu pertandingan paling menarik dari turnamen sejauh ini dengan kedua belah pihak ingin mencapai final melawan Denmark atau Inggris. Untuk kedua pelatih kepala – Roberto Mancini dari Italia dan Luis Enrique dari Spanyol – mereka sekarang memiliki gelar Euro di depan mata mereka.

Ini telah menjadi perjalanan bergelombang bagi tim Luis Enrique yang tidak konsisten sejauh ini, dan seperti favorit Prancis sebelum mereka, mereka dipaksa untuk adu penalti oleh tim Swiss yang terlatih dengan baik pada akhir pekan. Meskipun awal yang lamban, pasukan Enrique telah mengumpulkan 12 gol dalam kompetisi; menyamai total tertinggi mereka yang pernah ada di final kontinental, ditetapkan selama kampanye kemenangan 2008 dan 2012.

Italia

Azzuri berhasil mencapai semi final dengan memenangkan lima pertandingan dan mungkin memainkan sepakbola terbaik di turnamen tersebut. Azzurri asuhan Roberto Mancini telah menjadi salah satu yang terbaik jika bukan yang terbaik, memuncaki Grup A dengan gaya sebelum mengalahkan Austria dan kemudian peringkat No 1 Belgia terakhir kali.

Italia telah memenangkan 28 dari 37 pertandingannya – tingkat kemenangan 75% – dan sekarang tidak terkalahkan dalam 32 pertandingan, rekor kekalahan 1-0 di Liga Bangsa-Bangsa oleh Portugal pada September 2018. Mereka sekarang telah memenangkan 13 pertandingan di satu baris juga.

Jorginho kemungkinan besar akan mendapat adu penalti untuk tim asuhan Roberto Mancini. Chiesa telah muncul dengan beberapa gol penting di turnamen sejauh ini.

Leonardo Spinazzola berhenti karena cedera achilles dan dia tidak hanya akan melewatkan sisa Euro 2020, tetapi dia tidak mungkin menginjakkan kaki di lapangan sepak bola lagi tahun ini. Ketidakhadirannya merupakan pukulan besar bagi Italia mengingat performanya di kompetisi tersebut. Bek kiri Roma itu tampil brilian sebelum ia ditandu keluar lapangan sambil menangis saat melawan Belgia. Emerson diharapkan untuk memberikan perlindungan di bek kiri dan Spanyol mungkin menargetkan kekasarannya.

Formasi tim: 4-3-3

Kemungkinan susunan pemain awal Italia:

Depan: Gereja, Gedung, Insigne

Gelandang: Barella, Jorginho, Verratti

Bek: Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson

Penjaga gawang: Donnarumma

Spanyol

La Roja kembali ke permainan terbaik mereka melawan Swiss, melewati mereka melalui adu penalti setelah kehilangan sejumlah peluang, dan menghadapi Yann Sommer yang terinspirasi. Enrique mengatakan dia “bangga” dengan pasukannya karena mencapai semi-final, tetapi seperti tiga negara lainnya dia tidak ingin Euro berjalan berakhir sekarang.

Mereka juga memiliki dukungan sejarah di belakang mereka. Spanyol telah memenangkan keempat semifinal Euro sebelumnya – pada tahun 1964, 1984, 2008 dan 2012.

Pemain sayap Spanyol Pablo Sarabia mengalami cedera penculik dalam kemenangan perempat final melawan Swiss dan akan melewatkan pertandingan di Wembley

Pau Torres menggantikan Eric García di jantung pertahanan untuk perempat final di St Petersburg dan pemain Villarreal mungkin akan mempertahankan tempatnya bersama Aymeric Laporte.

Formasi tim: 4-3-3

Spanyol kemungkinan susunan pemain awal:

Depan: Gereja, Gedung, Insigne

Gelandang: Koke / Llorente, Busquets, Pedri

Bek: Azpilicueta, Eric García / Torres, Laporte, Jordi Alba

Penjaga gawang: Unai Simon

Kepala ke kepala:

Italia menang: 9 Seri: 12 Spanyol menang: 12

Prediksi pertandingan:

Italia 2-1 Spanyol (1,97)

Author: Meghan Nguyen